Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menghilangkan ?m=1 di url blog

Cukup membingungkan bagi pemula yang sering kali melihat kode ?m=1 , dan disini nzul akan kasih tips, cara menghilangkan atau bagaimana cara menyembunyikan kode tersebut.


Apa itu kode ?m=1 atau ?m=0?

Sebenarnya kode ?m=1 merupakan tanda bahwa perangkat mobile, sedangkan kode ?m=0 adalah tanda bahwa perangkat yang digunakan untuk mengakses blog adalah perangkat desktop atau PC.

Apa manfaat menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada URL Blog?

Sebetulnya manfaatnya tidak begitu penting bagi orang-orang yang tidak peduli dengan kode yang berakhiran seperti ini, tapi menurutku terlihat simple-simple dan rapi itu jadi penting.

Karena menghilangkan kode ?m=1 pada URL blog, khususnya blogspot kalian akan terlihat singkat dan rapi.

Apa hubungannya kode ?m=1 dan ?m=0 dengan SEO?

Sebagian orang mengatakan bahwa menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada URL blog akan meningkatkan SEO blog atau situs, akan tetapi pendapat seperti itu tidaklah benar. karena pada dasarnya menghilangkan kode ?m=1 tidak dapat membuat blog atau situs tersebut naik rank atau turun rank dimesin pencari.

Jadi jika ada yang mengatakan bahwa menghilangkan kode ?m=1 dapat meningkatkan SEO itu tidaklah benar. Untuk meningkatkan SEO blog atau situs yaitu dengan meningkatkan lagi kualitas konten yang kamu buat artikel yang menarik agar SEO dinilai baik oleh Google sehingga nantinya bisa nge-rangking di mesin pencari.


Nah, jika sudah paham berikut tips dan tutorial menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0.

Cara menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada URL blog 

1. Buka dasboard Blogger.
2. Masuk ke Tema, lalu klik edit HTML.
3. Kemudian letakkan kode berikut di atas kode <\body>

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>

4.  Kemudian klik Simpan dan lihat perubahannya.
 
Mungkin cukup sekian tutorial Cara menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0, semoga bermanfaat dan see u next time di postingan selanjutnya .



Posting Komentar untuk "cara menghilangkan ?m=1 di url blog "